Podcar - Transportasi Masa Depan

Personal rapid transit (PRT), juga disebut transportasi otomatis pribadi atau podcar, adalah transportasi umum yang menampilkan kendaraan otomatis kecil yang beroperasi pada jaringan khusus. PRT adalah jenis guideway otomatis transit (Automated Guideway Transit, AGT), yang juga mencakup sistem dengan kendaraan yang lebih besar, sampai ke sistem kereta bawah tanah kecil.Dalam desain podcar, ukuran kendaraan dibuat untuk perjalanan individu atau kelompok kecil, biasanya membawa tidak lebih dari 3-6 penumpang per kendaraan. Panduan cara tersebut diatur dalam topologi jaringan, dengan semua stasiun terletak di sidings. Pendekatan ini memungkinkan podcar untuk perjalanan nonstop, point-to-point dan melewati semua stasiun menengah. Layanan point-to-point telah dibandingkan dengan taksi dan angkat horizontal.

Podcar area utama studi di tahun 1960-an dan 1970-an. Pada tahun 1975, Morgantown PRT, sistem otomatis eksperimental yang menunjukkan beberapa (tetapi tidak semua) fitur PRT, dibuka untuk publik setelah overruns biaya konstruksi signifikan. Morgantown PRT tetap yang digunakan saat ini, dan ada diskusi tentang mengembangkannya.

Pada September 2010, ada sistem PRT lain yang terbuka untuk umum. Beberapa tes trek operasional dan menjalani pengujian aktif. Sebuah sistem percontohan di Bandara Heathrow London, Inggris, dibangun dengan menggunakan desain ULTra, meskipun belum dibuka untuk umum. Beberapa kota baru-baru ini menyatakan minatnya untuk PRT, dan dua sistem kota kecil berbasis saat ini di pembangunan, di Suncheon, Korea Selatan dan Amristar, India.


Gambar Podcar - Transportasi Masa Depan 01
Gambar Podcar - Transportasi Masa Depan 02
Gambar Podcar - Transportasi Masa Depan 03
Gambar Podcar - Transportasi Masa Depan 04
Gambar Podcar - Transportasi Masa Depan 05


Bidvertiser